Kegalauan Usia 20+ Masih bingung karir? Passion?



Kegalauan 20+, masih bingung karir atau passion? You are not alone guys
 
Penulis alay ini berusia 24 tahun hari sabtu kemaren guys, plook plokk... okay hiraukan. Kalo loe buka tulisan ini, kurang lebih loe berurusan dengan kegalauan kegalauan yang akan loe temuin pada saat loe berumur 20+. 

 
Bersyukur lah kalo loe masih seorang mahasiswa, yang kegalauannya hanya berkutat masalah tugas dan paling mentok masalah skripsi, alamak.. hidup sebagai seorang mahasiswa adalah fase yang paling menyenangkan, isnt it? Pertama, loe masih dapet suntikan dana tiap bulan jadi gak perlu pusing mikirin cicilan dan kadang masih belum kepikiran jelas karir masa depan. Padahal karir masa depan dapat ditentuin dari jenjang ini. But, yang jadi masalah adalah apa impian loe? Mau kemana lo lulus? Jadi apa lo?. Oke, turn back on your student college period, jadi kehidupan seorang mahasiswa sangat menyenangkan ketika loe ketemu temen baru dari lingkungan baru. Sharing banyak hal seru termasuk perbedaan budaya budaya masing2. Gue juga pertama agak kaget ketika mereka cerita cerita tentang budaya atau kebiasaan di daerah asal mereka, contoh ni salah satu temen gue gak bisa kalo makan nasi tanpa sayur, karena kehidupan mahasiswa jauh dari makanan sehat atau lebih deket ama lauk kering kering, alhasil temen gue suka campur nasinya pake aer putih, buseeet... gue yang liat langsung berasa aneh. Tapi lama lama biasa juga sih :D.  Salah satu hal paling enak ketika jadi mahasiswa adalah peluang loe buat jalan jalan terbuka lebar, ngetrip bareng temen atau naik gunung bareng bareng. Yakin kegalauan lo sebagian besar berkutat pada tugas tugas numpuk dari dosen, selebihnya happy. 


Hal ini beda kalo kalian udah lulus, kadang belum dapet job atau jomblo (eh, sorry).  Pada fase ini, loe dituntut untuk nentuin karir masa depan, apa kabar passion dan cita cita? Banyak yang gak sikron, karena lebih realistis gimana caranya loe dapetin pekerjaan dan ada penghasilan setiap bulannya. Wajar setelah lulus kuliah atau ketika loe berumur 23 an, banyak banget yang mulai nanya tentang karir, penghasilan yang loe dapet, and kapan nikah? These questions menjadi sangat horor ketika loe ketemu ama kerabat atau teman loe. Beruntung kalo loe dari dini udah tau loe mau jadi apa, karir masa depan yang pengen dicapai, nilai plus jika loe bekerja sesuai dengan pasion loe. Thats great achievement. Karena sebagian besar, orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan dibandingkan bekerja sesuai passionnya. Atau malah masih bingung dengan passion. Tak perlu khawatir karena kadang passion bisa berbelok setiap saat, tergantung kitanya stick atau disiplin sama passion tersebut atau tidak. 


Sama kayak gue yang udah pernah kaya zombi kerjanya, why? Gak pake hati tapi yang penting kenyang, hehehe. Jadi pointnya, passion atau cita cita loe pasti ada, tinggal loe mau ngegali hal itu atau nggak. Loe gak sendirian kalo belum nemuin passion, hal itu bisa bermula dari sesuatu yang loe suka. Tentunya kita harus realistis, ketika loe pikir passion loe belum bisa menuhin loe, its ok kalo loe cari masukan dana dari hal lain sambil loe tekunin passion loe untuk kepuasan batin. If you take a bigger risk on your passion, two thumbs up!! Great thing, you completely take great responsible in your life. Karena gua amatir, loe bisa komen atau ngasih opini. Yang jelas gue orangnya random dan cuma post apa yang pingin gue post, gak jelas (emang). Ini wadah buat curhatan curhatan alay gue atau berkaitan dengan hal hal yang gue suka doang.

Komentar

Postingan Populer